Minggu, 04 Maret 2012

Hukum Sembelihan Orang Syiah

HUKUM SEMBELIHAN ORANG SYIAH

Oleh Ar-Risalah Institute



Syaikh Utsman Al-Khamis pernah ditanya, “Bagaimanakah hukum sembelihan orang-orang Syiah? Apakah kita boleh memakan ayam, kambing atau sapi dan hewan-hewan lainnya yang disembelih oleh orang-orang Syiah?”





Syaikh Utsman menjawab, “Sesungguhnya kita Ahlu Sunnah, tetap menganggap bahwa orang-orang Syiah itu adalah kaum muslimin. Jika mereka menyembelih hewan dan mereka memberikan hewan sembelihan tersebut kepada kita, maka kita boleh memakannya. Dengan asumsi bahwa orang Syiah tersebut telah menyebutkan nama Allah SWT pada saat dia menyembelih hewan tersebut.” Akan tetapi ada pengecualian jika kita hadir pada saat penyembelihan hewan tersebut dan kita melihat bahwa orang Syiah tersebut tidak menyebut nama Allah SWT pada saat menyembelih hewan tersebut atau justru dia memanggil nama Husein pada saat dia menyembelih hewan tersebut, maka kita dilarang dan hukumnya haram untuk memakan hewan sembelihan tersebut.”

Catatan:  Foto di atas hanya ilustrasi saja. Menurut saya pribadi bahwa Syiah itu bukan kaum muslimin, sebab dari sisi aqidah, ibadah dan muamalah, mereka banyak memiliki penyimpangan dari ajaran Islam. Kalau boleh, saya ingin mengatakan bahwa Syiah itu ajaran sesat yang mengatas namakan Islam. 

Salam,

Ar-Risalah Institute 

1 komentar:

  1. tulisan yang penuh hasutan dan memecah belah umat islam, sangat dangkal dan tidak menggambarkan ahlusunnah sejati..

    BalasHapus