Senin, 12 Maret 2012

Siapakah Syaikh Idahram Itu?


Dari beberapa postingan di beberapa blog yang pernah kami ikuti, disinyalir bahwa Syaikh Idahram itu adalah Marhadi. Coba dibalik saja dari kata IDAHRAM = MARHADI. 

Saya pribadi merasa yakin jika penulis buku penuh fitnah yang berjudul Sejarah Berdarah Sekte Salafi Wahabi adalah orang Indonesia dan bukan dari Saudi atau tanah Arab lainnya, walaupun diembel-embel nama Syaikh. 

Karena, nama Syaikh Idahram terasa aneh dan janggal di telinga. Penulis, Syaikh Idahram ini dikenal oleh kalangan tertentu, apalagi bagi orang yang memberikan kata pengantar di buku tersebut, yaitu Said Agil Siradj. Untuk memastikan siapa jati diri penulis buku Sejarah Berdarah Sekte Salafi Wahabi tersebut, ada baiknya kita tanyakan kepada si pemberi kata pengantar, yaitu SAS.

Semoga penulis buku sesat ini, segera bertaubat dan menyesali perbuatannya. Amin ya Rabbal Alamin.

dikutip dari :
http://mantankyainu.blogspot.com/2011/12/kebohongan-syaikh-idahram-atas-nama.html 
Jundullah Attasiqqi
Namanya juga sudah bohong dibalik nama aslinya MARHADI kelahiran Malang tahun 1971, dia bukan Syeikh dia mantan PKI, dia dibon oleh Said Agil Sirajd tuk mengarang buku yg tujuannya memojokkan golongan yg dianggap Wahabi, karena menurut Said Agil golongan inilah yg dianggap Radikal,  Said Agil di Biayai oleh Bank Dunia melalui PB NU kerja sama dgn BNPT pimpinan Ansyad Mbai tuk membonsai Islam sehingga Islam tinggal nama, seperti Islam KTP gak punya Izzah, gak punya Ruh, gak Punya semangat Jihad, makanya isi buku karangan Idharam semua adalah kebohongan yg direkayasa oleh Musuh2 Islam, wassalam.


Buku Bantahan untuk Syaikh Idahram yang Pengecut

Bacalah buku ini, maka Anda pun akan menemukan jawaban yang benar atas tuduhan dan fitnah Syaikh Idahram yang ke-Syiah-syiahan. Syaikh Idahram sangat pengecut dan memutar balikkan fakta...sekali lagi, kami persilahkan untuk membeli buku bantahan ini, Sejarah Berdarah Sekte Syi'ah, karya Firanda Andirja Abidin, Lc, MA.


Terimakasih.

51 komentar:

  1. jgan mudah nuduh saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah, kami tidak menuduh, tapi hanya mengumpulkan petunjuk dari berbagai sumber...mudah-mudahan saja benar...hanya Allah yang tahu dan orang-orang yang terlibat di dalam penyusunan buku fitnah tersebut. Salam...

      Hapus
    2. ditunjukin fakta kok malah ngeles ke sekte syi'ah, ana yakin FIRANDA CS itu gak ngerti dengan apa yang dia usung ini, buktinya orang-orang macam antum smua tidak pernah mau diajak diskusi dengan kelompok2 yang Salafi-WAHABI sesatkan....beraninya cuma ngomong di depan jamaahnya saja...PENGECUT.

      Hapus
    3. hati-hati idahram mempromosikan syiah rafidoh sesat dan menyesatkan yang harus diwaspadai oleh umat muslim khususnya ahlussunnah

      Hapus

    4. Salah satu Wasiat dari 99 Wasiat Imam Ja’far Shodik (Imam ke 6) ”Lentera Ilahi”, PENGAKUAN ATAS PARA IMAM, hal 97.
      Diriwayatkan melalui serangkaian perawi yang dapat dipercaya dari Salman Al-Farisi :” Aku mengunjungi Rasullullah yang memandang kepadaku dan berkata, ’Wahai Salman, Allah tidak mengirimkan seorang nabi atau rasul kecuali Allah menyertakan mereka dengan dua belas sahabat utama.’ ’Wahai Rasulullah, aku mengetahui hal ini dari orang-orang pemeluk dua kitab sebelumnya.’
      ’Wahai Salman, tahukah kamu siapa kedua belas sahabat utamaku, yang telah dipilih oleh Allah untuk menjadi pemimpin setelahku?’
      ’Allah dan Rasul-Nya yang paling tahu.’ ’ Wahai Salman, Allah telah menciptakan aku dari inti cahaya, dan memanggilku, maka aku mematuhi-Nya. Kemudian Dia menciptakan ’Ali dari cahayaku, dan memanggilnya, dan dia patuh. Dariku, ’Ali dan Fatimah, Dia menciptakan Al-Hasan dan Al-Husayn. Dia memanggil mereka dan mereka mematuhi-Nya. Tuhan telah menamai kami dengan lima dari nama-namaNy: Tuhan adalah Al-Mahmud (Yang Terpuji) dan aku Muhammad (patut dipuji); Tuhan adalah Al-’Ali (Yang Tinggi), dan inilah ’Ali (yang berasal dari peringat tertinggi), Tuhan itu Al-Fathir (Pencipta dari sesuatu yang tiada), dan inilah Fatimah; Tuhan itu adalah Yang Esa dengan Ihsan-Nyas (sifat dermawan), dan inilah Hasan; Tuhan itu Muhsin (Yang Melakukan Kebajikan), dan inilah Husayn. Dia menciptakan sembilan Imam dari cahaya Al-Husayn dan memanggil mereka dan mereka mematuhi-Nya, sebelum Tuhan menciptakan langit di ketinggian, bumi yang luas, udara, para malaikat atau manusia. Kami adalah cahaya-cahaya yang memuliakan Dia, mendengarkan-Nya dan mematuhi-Nya.
      ’Wahai Rasulullah, semoga ayah dan ibuku menjadi tebusan bagimu!’ Apa yang akan diterima oleh seseorang yang mengakui semua mereka itu sebagaimana seharusnya?’.
      Wahai Salman, barang siapa mengakui mereka sebagaimana seharusnya, dan mengikuti contoh-contoh mereka, bersahabat dengan mereka dan terbebas dari musuh-musuh mereka, demi Allah, ia menjadi salah satu dari kami. Ia akan kembali ke tempat kami kembali, dan ia akan berada di tempat kami berada!’
      ’Wahai Rasulullah, adakah keyakinan tanpa pengetahuan tentang nama-nama dan silsilah mereka?’
      ’Tidak, Salman,
      ’Rasulullah, di mana aku akan menemukan mereka?’

      Hapus
    5. Kenapa sahabat seperjuangan yang mau berkorban demi rasulullah dan islam tidak disebutkan, orang syi'ah pintar dan liscik, mengarang cerita dan memakai riwayat salaman al farisi, mereka tahu salaman adalah orang parsi maka akan mudah untuk membodohi orang parsi. inilah hebatnya syi'ah memutarbalikan sejarah untuk menghancurkan islam.

      Hapus
  2. Bukunya merupakan kumpulan fakta .. bukan fitnah dan omong kosong tuh Marhadi ... kenapa ditunjukin fakta koq banyak yang terbakar jenggotnya ? ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kamu di fitnah, kamu kebakaran jenggot ga?

      Hapus
  3. Kalau memang benar si "Pendusta" itu orangnya, siap-siap akan menghadapi tuntutan umat Islam. Dia akan di adili massa dengan hukum qishos, atau dia menyerahkan diri ke pihak berwajib untuk mempertanggung jawabkan atas kebohongan publik dan telah menghina Ahlus Sunnah Salafi Wahabi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan berdasarkan Catatan Sejarah bukan asal ngomong, kalau isinya benar berarti anda juga bisa di hukum Qishos juga, kata anda seoarang muslim harus saling mengingatkan, kelompok kami bukan hanya telah menerima nasehat dari anda bahkan tudahan anda yang mengarah ke fitnah juga, berapa kitab2 ulama kami di acak2 isinya dengan seenaknya mengurangi isinya dan mencetak ulang. sekarang faktanya negara2 muslim yang sebelum kedatangan faham seperti anda kebanyakan hidup dengan tentram, aman dan damai tapi setalah kedatangan faham anda berubah jadi ajang pertengakaran antar umat islam, lihatlah kejadian2 di negara2 Islam di dunia, apakah mata anda masih di butakan

      Hapus
  4. Untuk buku beliau yang belum pada punya bisa di beli di http://www.pustaka-muslim.com dengan link : http://pustaka-muslim.com/buku-sejarah-berdarah-sekte-syiah-membongkar-koleksi-dusta-syaikh-idahram/

    Berdiskon!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, seorang ustadz muda, ust Firanda telah membantah buku Idahram tsb. Ust Firanda menulis buku, Sejarah Berdarah Sekte Syi'ah...silahkan dibaca...isinya otentik dan asli, bukan asbun dan fitnah seperti buku Idahram. Beliau juga mengajak berdebat dengan Idahram...tolong muncul ke permukaan, jangan pengecut...

      Hapus
    2. Pembela Sunnah3 Desember 2012 08.12

      ana lebih memilih buku IDAHRAM, benar atau salah sejarah yang berbicara.... FIRANDA telah membantah???? SALAFI-WAHABI justru banyak yang licik, menyesatkan,... betapa banyak sekali buku2 ulama ahlu sunnah yang oleh SALAFI-WAHABI disembunyikan....

      Hapus
  5. Ustadz Firanda telah membantah buku Idahram ????

    FIRANDA sendiri telah dituduh oleh ulama salafi sebagai pendusta. bagaimana bisa pendusta meluruskan? kenapa salafi lebih percaya pada pendusta dan suka sekali terhadap fitnah dan dusta, tetapi benci terhadap kebenaran yang disampaikan dari quran sekalipun, jika tak sesuai dengan hawa nafsu tuan2 mereka yahudi dan inggris

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya anda bandingkan Buku Tulisan Idahram dan Buku Tulisan Firanda....Buang segala Prasangka tentang Wahabi, pelajari Muhamad bin Abdul Wahab dari berbagai Kitabnya, ada kah beliau menyimpang....jangan lihat Muhamad bin Abdul Wahab dari Tulisan orang...lihat dan baca Kitab-kitabnya adakah penyimpangan...Musuh beliau memang banyak...Syiah,Kaum sufi, penyembah kubur, ahli bidah , penjajah Inggris dll....Lihatlah Ulama2 dari kalangan mazdhab Syafii yang memuji beliau, begitu banyak terdapat dalam tulisan2 mereka

      Hapus
    2. sudah dijawab lagi kedustaan firanda dengan buku Syekh Idahram yang baru "BUKAN FITNAH TAPI INILAH FAKTANYA, MEMBONGKAR TRADISI DUSTA WAHABI".

      Hapus
  6. Muhammad Najam5 Agustus 2012 05.17

    Saya islam dari pemahaman umum.. kurun waktu 1 tahun Saya pelajari satu satu Paham2, Golongan2, sekte2, atau Firgoh2... Dan Alhamdulillah yg orang banyak kecam dan Memfitnah Wahaby. Ternyata inilah cara beragama yang Hak.. bagi Ikhwan yang ngotot sana sini bangga dgn Firgohnya, Belajarlah InsyaAlloh Alloh memberikan Hidayahnya.. Amin

    BalasHapus
  7. LOGIKA...Kalo merasa benar kenapa penulis menggunakan nama SAMARAN???? ini adalah tindakan PENGECUT... BAHLUL IDAHRAM

    Arief

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya akhi arief sang syeh memang benar ko, dia BENAR PENGECUT..BENAR BAHLUL..&BENAR JAHIL...hihihihihi....bonar bonar bahlul bbah.

      Hapus
  8. sejarah tak bisa di bantah. fakta tak mungkin di tutupi. jika wahabi merasa salah, kenapa tidak mau menerima kebenaran ?

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Penamaannya aj salah. masak dikasih nama Wahabi karena Syeikh Muhammad bin Abdul Wahhab.

      Ini yg ngasih nama org yg gak ngerti bahasa arab kayaknya.

      Harusnya klw pengikut Syeikh Muhammad bin Abdul Wahhab==> namanya Muhammady.

      Sdgkn Wahhabi artinya org yg mengikuti Allah (subhanahu wa ta'ala), karena "Al-Wahhab" adalah salah satu nama-Nya.

      Hapus
    2. gelar wahabi telah disebutkan sendiri oleh muhammad bin abdul wahab dalam kitabnya

      Hapus
    3. bisa anda tunjukkan kitabnya ??

      Hapus
    4. Salahnya orang2 WAHABI memalsukan kitab-kitab ulama, dan mengkafir-sesatkan umat islam yang di luar kelompok mereka.... DAn pengecutnya mereka tidak mau diajak duduk bareng diskusi (mudzakarah). beraninya ngomong depan jamaah mereka sendiri...

      Hapus
    5. tidak berani diajak diskusi???? kasian banget ni orang kurang info, zainal abidin syamsudin dan said agil munawar pernah dipertemukan dalam sebuah diskusi cm pesertanya kalangan terbatas yang punya ilmu bukan seperti anda yang bicara tanpa ilmu

      Hapus
  10. Kalau punya ilmu agama tanggung tanggung ya gini jadinya, kerjanya memfitnah, mengadu domba sesama umat Islam. Ini semua kerjaan syetan.....

    BalasHapus
  11. intelek cap krupuk...negara lain udah sampai luar angkasa dan berbicara teknologi masa depan, kita masih berkutat soal khilafiyah...kapan islam jadi maju..kita sering kali menganggap kl yg datang dari arab islami sesuai dengan Al Quran dan Hadis, padahal produk hukumnya hanya untuk kepentingan melindungi kekuasaan semata(politik) tapi berkedok islam bahkan jual ayat goblognya kita dimakan mentah mentah...wong orang orang bodoh kok di jadikan panutan....itulah kalau agama di jadikan Tuhan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahai Anonim. Bedakanlah Agama dg Tuhan. Agama itu dibuat oleh Tuhan. Kita hanya menjalankan agama karena tuk ketaatan kpd Tuhan.

      Hapus
  12. sy bsr d lingkungan nu,dl ikut ritual nu.tp akal saya kritis.akhirnya sy brpijak pada sunnah.agama jgn dibuat rumit dg bid'ah.yg rumit sederhanakan sj dg kembali pd sunnah yd ada d awal generasi awal,umat terbaik yg mndapat garansi dr sang nabi.sy bljr kristologi,hindu,budha,sufiyah,dan syiah.saya gk ikut smua aliran krna yg diperintah adalah mnjadi muslim (bukan nu,syiah,dll)
    tapi bagi saya yg plg mndekati kbnran,plg sdkit kslhan dan noda adlh paham salafi dan wahhabi (sbnarnya ini hnya pnamaan yg salh kaprah)

    BalasHapus
  13. ya itu kesalahanmu melajari islam pake akal.... akhirnya Quran & hadist diakal akali gak pake pemahaman org salaf, memahami bid'ah sj km sdh keluar dr pemahaman ulama salaf gitu ngaku2 pengikut salafiyin. ngaca dong

    BalasHapus
  14. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.
    (al.baqarah:214)

    assalamualaikum ya ahlusunnah..
    jgnlaaah antum gentar menerima cacimaki mereka yg tidak faham dengan ajaran yg HAQ,, INGAT JANJI ALLOH wahai saudaraku..
    jadilah AL-GHUROBA..
    memang beragama di akhir zaman sperti memegang BARA API.. tapi apabila kita bersungguh-sungguh.. insyALLOH maka akan padam api tersebut..
    Ingat perjuangan para SALAFUSHOLEH terdahulu.. TEGAR DIATAS SUNNAH..
    AHLUL BATHIL TIDAK AKAN MENANG MELAWAN AHLUL HAQ..

    BalasHapus
  15. Bagaimana mau menampakan 'kebenaran' kalau nama pengarang aja palsu ! ngak berani, takut di bom ?
    kan punya banser buat melindungimu ...

    BalasHapus
  16. Wahaby marah kalau dibilang sesat tapi tapi coba baca buku dan fatwa salafy banyak yang menuduh kelompok lain sesat,
    wahabi rupanya sedang bertaqiah, menutupi kejahatannya,
    syaikh ali rabi mengatakan kenapa kita tidak bangga membunuh anak syiah, amerika saja bangga.
    Lihat perkataan syaikh salafy ini.
    Maling diteriaki maling marah (tukang jagal diteriaki tukang jagal marah)

    BalasHapus
  17. hehe... pada komennya lucu2! 'imyut- imyut!
    seandainya memang 'Idahram' itu bukan 'Banci' Syi'ah-Rafidhah, mengapa tidak menampakkan 'wujud asli'-nya??????
    apakah buku semacam ini 'ilmiyyah?
    yang sudah 'terlanjur' benci sama 'Salafi- Wahabi', baca juga dong bantahannya!
    adil dong!

    "janganlah kebencianmu kepada suatu kaum membuatmu berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada taqwa".

    Dan Saya punya ide bagi yang sudah terlanjur benci dengan bantahan dari Salafiy Wahabi untuk tetap dapat 'menikmati' buku "Sejarah Berdarah Sekte Syi'ah" karya Akh Firanda:
    1. tutup mata kiri dengan telapak tangan kanan, artinya mata kiri Anda sebagai "kebencian".
    2. Dan buka mata kanan untuk membaca, artinya mata kanan Anda sebagai "pencari kebenaran". Sehingga Anda bisa membedakan, manakah yang lebih adil dan 'ilmiyyah, apakah buku Idahram, ataukah buku Firanda?
    3. Sebelum baca bukunya Firanda, sebaiknya menyeduh dulu kopi atau teh kesukaan Anda.
    Duduklah dengan tenang, kemudian berdo'a kepada Tuhanmu untuk selanjutnya membaca selembar demi selembar bukunya Firanda.
    4. Jangan lupa, sambil di seruput euy kopi atau teh-nya, ntar keburu dingin, kurang nikmat loh!

    Dan Saya mengucapkan "Selamat Menikmati, Semoga ALLOOH Subhaanahuwa Ta 'aala, merahmati dan memberkahi Anda dengan kebaikan".
    aamiin...

    BalasHapus
  18. ngaku pernah hidup di lingkungan NU tp ngikutin salafi alias wahabi TURUN DERAJAT TUH...!
    JADI OO

    BalasHapus
  19. ORG ISLAM YG GAK MENGIKUTI AJARAN PARA ULAMA YG TERKENAL WALI SONGO TERMASUK ORG YG GK TAU SEJARAH DAN RASA SYUKUR...!

    BalasHapus
  20. didalam buku SBSSW yang digugat adalah kaum wahabi. kenapa antum2 yang pada kebingungan, menyanggah, mengkritisi serta coment2 nya seakan2 membela faham salafi wahabi. apakah kalian jga bagian dari faham minoritas tersebut?
    Nabi SAW pernah bersabda yg maknanya "sebagian besar dari umatku tidak akan bersepakaat dalam kesesatan".
    coba anda fikir sendiri..yg meryakan maulid Nabi SAW(yg dianggap kaum salafi wahabi bid'ah) dan yg tidk merayakan maulid Nabi SAW bnyakan mana??hanya ARAB SAUDI,(markas salafi wahabi) negara yang tidak menjadikan hari maulid Nabi sbagai hari libur nasional..dan ingat yg ada tuch AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH, BUKAN AHLUSSUNNAH SALAFI WAHABI.coba liad comnt diatas.

    BalasHapus
  21. hehehehehehe....... kenapa marah disebut wahabi?
    Syaikh Wahabi Mengakui Nama Wahabi
    Ketika para Juhala’ Wahabi tertipu dan terus menipu dengan sekte bahwa mereka bukan Wahabi, ternyata telah ada Syaikh Wahabi yang mengakuinya. Berikut ini akan kami sampaikan pengakuan tersebut, agar tidak adalagi Talbis konyol ini.
    1.Syaikh Ahmad ibn ‘Hajar al-Butami dalam Biografi Syaikh Muhammad ibnu Abdil Wahhab yang juga ditashhihkan oleh Syaikh Abdul Aziz bin Abdillah bin Bazz, mengakui Wahhabi adalah ajaran Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab.
    – Di halaman 59 disebutkan :
    فقامت الثورات على يد دعاة الوهابيين
    [maka tegaklah revolusi di atas tangan para da'i Wahhabi.......]
    - Di halaman 60 disebutkan :
    على أساس من الدعوة الدينية الوهابية في مكة
    [atas dasar dari dakwah agama wahhabi di Mekkah.........]
    – Di halaman 60 juga disebutkan :
    فلما التقى بالوهابيين
    [manakala berjumpa dengan para Wahhabi...........]
    – Di halaman 60 juga disebutkan :
    استطاع هؤلاء المسلمون الوهابيون
    [sangguplah mereka orang Islam Wahhabi............]
    – Di halaman 60 juga disebutkan :
    من المبادئ الوهابية
    [dari dasar-dasar Wahhabi............]
    - Di halaman 60 juga disebutkan :
    ولكن الدعوة الوهابية
    [tetapi dakwah Wahhabi............]
    – Di halaman 60 juga disebutkan :
    يدينون بالإسلام على المذهب الوهابي
    [mereka beragama dengan Islam atas Mazhab Wahhabi......]
    Cukup tujuh saja kita ambil dari kitab Syaikh Wahabi tersebut, dan kita cari dalam kitab Syaikh Wahabi lain. Yaitu dalam kitab Syaikh Dr.Muhammad Khalil Al-Harras yang berjudul: ”Al-Harakatul Wahhabiyah” dari nama kitabnya saja sudah jujur yaitu “Gerakan Wahhabi”. Mari kita buka kitabnya….
    – Di halaman 11 disebutkan :
    اسس الحركة الوهابية
    [Dasar-dasar gerakan Wahhabi...................]
    - Di halaman 14 disebutkan :
    الحركة الوهابية تدعو الي توكيد التوحيد
    [gerakan Wahhabi menyeru kepada menguatkan Tauhid..........]
    – Di halaman 17 disebutkan :
    الحركة الوهابية تدعو الي سبيل ربها
    [gerakan Wahhabi menyeru kepada jalan Tuhan nya.........]
    - Di halaman 21 disebutkan :
    فلماذا تنسب الوهابية وحدها الى المبالغة
    [kenapa Wahhabi saja yang dinisbahkan kepada berlebihan........]
    – Di halaman 22 disebutkan :
    لايقع على الوهابية
    [tidak terjadi atas Wahhabi....................]
    – Di halaman 30 disebutkan :
    ان الوهابية لم تقم للاجتهاد فى الفروع
    [sesungguhnya Wahhabi tidak tegak untuk ijtihad dalam masalah furu'...........]
    - Di halaman 43 disebutkan :
    للدعوة الوهابية
    [bagi dakwah Wahhabi]
    Cukup tujuh juga dari kitab tersebut, mari kita cari lagi dari kitab Syaikh Wahabi yang lain. Ternyata sangat banyak kitab-kitab Syaikh Wahabi yang mengakui penamaan Wahhabi untuk dakwah Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab An-Najdi, diantaranya:
    – Syaikh Muhammad Hamid Al-Fiqi dalam kitab Atsarud da’watil wahhabiyah.
    – Syaikh Umar Abu Nashri dalam kitab Ibnu Sa’ud.
    – Syaikh Muhammad Kurdi Ali dalam kitab Al-Qadim wal-Hadits.
    – Syaikh Muhammad Jamil Baiham dalam kitab al-Halqah al-Mafqudah fi Tarikh Arab.
    – Syaikh Abdul Karim Al-Khathibi dalam kitab Muhammad ibn Abdil Wahhab.
    – dan masih banyak lagi.
    Para pembesar Wahabi telah mengakui penamaan Wahabi tersebut terhadap ajaran yang di bawakan oleh Syaikh Mohd bin Abdil Wahhab. Meski sebagian ada yang mengatakan itu sebutan musuh Syaikh terhadap dakwah Syaikh, sebagian lagi ada yang beralasan itu nisbah yang mukhalafah qiyas atau syaz. Biar pun tidak menerima sepenuhnya, tapi para Juhala’ Wahabi justru konyol dengan tidak mengakui sama sekali. Karena biar pun itu nisbah yang mukhalafah qiyas atau penamaan dari musuh, tetap itu nama resmi/tidak resmi untuk dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab Al-Najdi yang mereka agungkan itu.
    Lalu kenapa marah jika mereka disebut WAHABI?

    BalasHapus
  22. hehehehe firanda oooohhhh firanda....
    Gelar “kadzdzab” (gemar berdusta) yang disematkan oleh salah seorang ulama besar di Madinah Asy-Syaikh Abdullah bin Abdirrahim Al-Bukhari Hafizhahullah kepada seorang pelajar di Madinah yang bernama Firanda Andirja memang merupakan gelar yang layak disandangnya. Mengapa tidak, Firanda seakan tiada henti menghembuskan fitnahnya dengan menyebarkan berbagai kedustaan dikalangan salafiyyin dengan menyebarkan berita-berita palsu yang kandungannya adalah upaya merendahkan kedudukan para ulama dan Da’i Ahlus sunnah ditengah umatnya.
    atau coba lihat isnad.net dengan kata kunci si luman badut bagus tuh mp3nya heheheheh

    BalasHapus
  23. ummat Nabi SAW9 Februari 2013 21.06

    berikan argumen masing-masing dengan tetap menjunjung ukhuwah diantara sesama ummat nabi SAW.... usul ana untuk kedua penulis: Adakan pertemuan dengan menunjuk satu orang yang dapat dipercaya dan luas ilmunya sebagai penengah untuk menyelesaikan permasalahan ini... keduanya harus berjiwa besar jika ingin dikatakan seorang yang berlimu.. ummat kebingungan saat ini karena perselihan ini.. annda berdua seharusnya dapat menyejukkan ummat bukan membuat resah ummat... istighfar...

    BalasHapus
  24. firman Allah: hai orang2 beriman apabila datang kepadamu orang fasiq membawa berita maka telitilah lebih dahulu..

    Bahwa orang yg tidak mau menampakkan batang hidungnya,dialah kadzdzab..!.!,ustadz firanda jelas orangnya(ma'ruf),sedangkan idahram,tidak tau orgnya(majhul).
    Ustadz firanda mau berdialog dgn idahram,kalau memang idahram itu benar..
    Kalau idahram benar tampakkan dia,berdialog sama ustad firanda..

    BalasHapus
  25. biar pada jelas liat nih video

    http://www.youtube.com/watch?v=dEay4BKanJM
    biar pada tahu wahabi itu apa salafi itu apa
    jangan koment kalo belom tahu

    BalasHapus
  26. Untuk semua yang menuduh atau pun baru sekedar berprasangka bahwa wahabi adalah sesat, maka saya membuka diri untuk berdiskusi dengan mereka, siapa pun dia. Dengan menggunakan dalil Naqli dan ataupun 'Aqli yang sehat. Mereka yang anti wahhabi pada dasarnya tidak tau tentang wahabi kecuali berasal dari perkataan-perkataan tokoh-tokoh yang memang sejak semula anti wahabi! (Pembela Ahlus Sunnah wal Jama'ah)

    BalasHapus
  27. KALO SAYA SIH DEBAT LANGSUNG SAJA, ITUKAN UZTAD FIRANDA SUDAH MEMBUKA PELUANG UNTUK BERDIALOG, YAA KALO IDARHAM ORANGNYA MERASA BENAR DAN PUNYA BUKTI DAN DALIL YANG KUAT PASTI MAULAH...YAAA UZTAD IDARHAM. HEHEHEHEHEE..AYO KEMBALI KEPADA PEMAHAMAN TIGA GENARASI TERBAIK KANJENG NABI. SAYA MERASA BAHWA PEMAHAMAN SAYA DULU SALAH. SAYA BUANG AJARAN NENEK MOYANG SAYA, DEMI RIDHO ALLAH UNTUK MENGIKUTI PEMAHAMAN TIGA GENARASI TERBAIK KANJENG NABI.

    BalasHapus
  28. KADANG AGAMA DIJUAL DENGAN JABATAN KARENA UNTUK MENCARI ILMU AGAMA DENGAN DIPERLUKAN BIAYA YANG BANYAK. BIAR KEMBALI UANGNYA DAN MENDAPAT PUJIAN ORANG KADANG ORANG, MAAF SANGGUP MENINGGALKAN PEMAHAMANNYA YANG BENAR SEBELUM DEMI ITU SEMUA... SEMOGA HAL INI TIDAK TERJADI PADA ANAK KETURUNAN KAMI. AMIN.. DUNIA HANYA SEBENTAR DAN AKHERAT ABADI...

    BalasHapus
  29. Assalamualaikum, perdalam ilmu baru komentar itu lebih baik. Saling menjelekan sesama tidak berguna. Komentar2 yg saya ikuti berdasar pengetahuan sepotong2. Rata2 komentarnya tidak melalui kajian ilmiah dan tidak mencantumkan referensi, rata2 komentarnya cuma pendapat masing2. Mengutamakan nafsu, komentarnya tidak menjernihkan melainkan meniup bara api. Akankah ini akan berlangsung sampai kiamat. Hanya Allah yg tahu, Wassalam.

    BalasHapus
  30. Insya Allah ustad ahlussunnah banyak yang siap diskusi dengan Syiah, diantaranya: Ust. Mamduh Burhan Buhairi, Ust. Firanda Andirja, Ust. AM waskito, Ust. Fahmi Salim, dll.

    Jika ingin mengetahui bagaimana Ust Firanda, Ust. Zainal Abidin dkk bisa dilihat di Youtube, Diskusi antara Salafi (Ust Firanda & Ust. Zainal Abidin) dan NU (Ust. Idrus Ramli & Ust. Syadzili Thabari) yang membahas tentang persoalan yang kontroversi (Spt Bid'ah, Tahlilan, Dzikir Berjamaah, Doa Qunut, dll). Lihat dan nilailah sendiri....

    Tinggal yang Syiahnya pada kemana????
    Ternyata eh ternyata dedengkot Syiah bernama Pak Jalal ingin menguasai dan menghabisi ahlussunnah dengan menjadikan PDI-P sebagai kendaraannya.

    SYIAH + KRISTEN + LIBERAL = MUSUH ISLAM

    klop sudah, terbuka kedoknya...

    BalasHapus
  31. wahabi lagi wahabi lagi. ..
    lagi lagi wahabi lagi lagi wahabi
    wahabi kog lagilagi

    BalasHapus
  32. Maaf supaya gampang pakai anonymous
    Kenalkan sy gare

    Bagi saya wahabi itu memang hanya tuduhan syiah

    Ini masalah politik saudi vs iran yang dibawa bawa masuk ke agama

    Kesimpulan saya setelah ngaji ke brbagai ustadz syiah dan ustadz sunni

    Simple saja , syiah mengkafirkan sahabat dalam banyak kitabnya

    Salafy (atau wahabi menurut syiah) , memang menyesatkan ahlul bidah tapi tidak bilang kafir kecuali kepada non muslim.

    Kesimpulan saya

    Syiah lebih bahaya dibanding salafy/wahabi
    Dan si idarham ini pengecut krn gak berani tampilkan identitas asli

    Itu saja tks
    Titik

    Salam Hormat
    Gare

    BalasHapus