Rabu, 20 Juni 2012

MUI Tolak Kampanye Kondom, Protes ke Presiden

Posted by KabarNet pada 21/06/2012Jakarta


KabarNet: Gelombang penolakan terhadap kebijakan Menteri Kesehatan (Menkes), Nafsiah Mboi yang mengkampanyekan penggunaan kondom kepada kelompok remaja bergulir semakin deras. Kalau sebelum ini Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab bereaksi keras mengecam kebijakan Menkes tersebut, kini kecaman senada dilontarkan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Amidhan. Bukan hanya protes saja, MUI sebagai lembaga resmi bentukan Pemerintah berencana untuk menyampaikan surat protes kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas langkah kontroversial Menkes yang baru saja beberapa hari dilantik itu. ”MUI memang sudah menerima banyak telpon dan SMS dari masyarakat terkait dengan adanya rencana kebijakan membagikan kondom kepada remaja. Untuk itu kami sangat keberatan dan berniat untuk menyampaikan protes kepada presiden,” ujar KH Amidhan.
Dari sisi manfaat, Kiyai Amidhan mengatakan, kebijakan penggunaan kondom untuk antisipasi penyebaran virus HIV/Aids tidak bisa dijadikan upaya yang dapat diandalkan. Sebagai alat kontrasepsi saja, kata dia, masih belum sepenuhnya berhasil. ”Jadi kalau saya melihat lebih besar mudhorotnya kalau menyarankan generasi remaja untuk menggunakan kondom. Karena hal itu sama juga mendorong mereka untuk nge-seks,” tandasnya.

Amidhan juga menyampaikan beberapa waktu lalu pihaknya juga sempat melayangkan sikap protes terhadap adanya kebijakan penyelenggara Asian Games untuk membagikan kondom di hotel. Protes itu ternyata mendapat respon positif sehingga tidak jadi diberlakukan.

Seperti sudah ramai diberitakan, Menteri Kesehatan (Menkes), Nafsiah Mboi berencana mengkampanyekan penggunaan kondom kepada kelompok remaja untuk menekan penyebaran penyakit HIV/AIDS. Kebijakan Menkes tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak, terutama dari kalangan umat Islam, karena dinilai dapat diartikan (oleh kalangan remaja yang perkembangan jiwa dan intelegensianya masih labil) seolah melegalkan perilaku seks bebas dikalangan remaja, asalkan menggunakan kondom. [KbrNet/adl]

NB:
Wahai para remaja, saya nasehati diri saya sendiri dan juga kalian...Takutlah kepada Allah SWT...Kondom itu tidak ada gunanya jika kalian sering berzina, maka berbagai macam virus dan bibi penyakit siap menerkam kalian. Pernahkah kalian melihat seorang pezina yang kencing nanah? Itulah akibat melanggar larangan Allah SWT... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar